Sydney Airport Tandatangani Tawaran Pembelian $17,5 miliar

Sydney Airport Tandatangani Tawaran Pembelian $17,5 miliar – Sydney Airport Holdings mengatakan bahwa mereka telah setuju untuk menerima tawaran pengambilalihan senilai A$23,6 miliar ($17,5 miliar) dari salah satu akuisisi terbesar di Australia, Infrastructure Investor Group.

Sydney Airport Tandatangani Tawaran Pembelian $17,5 miliar

Australianairportguide – Dalam sebuah pernyataan, perusahaan dengan suara bulat merekomendasikan penawaran pembelian dari investor Australia IFM Investors, QSuper, AustralianSuper dan Sydney Aviation Alliance (SAA), mitra infrastruktur global yang berbasis di Amerika Serikat. Mengatakan itu.

Untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona dimulai bulan ini, pembatasan perbatasan dilonggarkan, menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi operator bandara terbesar dan satu-satunya yang terdaftar di Australia.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Favorite di Switzerland

Perusahaan mengatakan sertifikat implementasi skema akan disiapkan pada hari Senin dan pertemuan skema dapat diadakan pada bulan Januari. Ini mengikuti proposal lunak SAA (6% lebih tinggi dari pendekatan awal A$8,25), dan dewan direksi perusahaan mendesak konsorsium untuk memberikan akses tambahan untuk uji tuntas.

Transaksi ini tunduk pada pelaporan ahli independen, persetujuan dari 75% pemegang saham operator bandara, dan persetujuan dari regulator persaingan dan Badan Peninjau Investasi Asing. Proses ini dapat memangkas waktu hingga beberapa bulan.

Komisi Persaingan & Konsumen Australia sedang menyelidiki dampak transaksi terhadap persaingan, termasuk dampak kepemilikan konsorsium beberapa bandara di negara tersebut. Temuan tersebut dapat diumumkan pada 16 Desember.

IFM Investors memegang saham besar di bandara di ibu kota negara anggota Australia lainnya, seperti Brisbane dan Melbourne. Analis di RBC Capital mengatakan panduan “dengan suara bulat” dewan “membatasi” potensi kenaikan saham menjadi $8,45, naik 2,67% pada hari Senin.

Perjanjian tersebut juga memberlakukan kewajiban “tidak ada toko, tidak ada pembicaraan” di Bandara Sydney, memberikan SAA kesempatan untuk mencocokkan setiap proposal unggulan potensial, kata perusahaan itu. Ini termasuk istirahat A $ 150 juta yang harus dibayar jika salah satu pihak mengakhiri kontrak.

Related Posts